Selasa, 15 Mei 2012

Inilah 5 Situs Belajar Bahasa Inggris Online Gratis

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang sebaiknya kita kuasai untuk menunjang karir,bisnis atau bahkan meningkatkan gengsi. Penguasaan Bahasa Inggris wajib dimiliki oleh seorang pelaku bisnis online, karena hubungannya jelas dengan masyarakat Internasional. Untuk menguasai bahasa Inggris, ada banyak cara yang bisa kita tempuh. Bisa melalui les privat atau kkursus bahasa Inggris yang marak ditawarkan lembaga pelatihan dan kursus. Namun, pendidikan nonformal seperti itu tentu saja membutuhkan bbiaya yang tidak murah.

Lalu, adakah cara yang lebih murah dan simpel?
Saat ini kita sudah dimudahkan dengan adanya interenet. Internet merupakan sumber segala ilmu tak terkecuali pelajaran bahasa Inggris. Nah, di Internet sebenarnya ada fasilitas yang diberikan beberapa web untuk belajar bahasa Inggris secara online dengan biaya gratis. Anda hanya memerlukan perangkat PC dan koneksi Internet. Kita bisa belajar kapan saja dan di mana saja sesuai kemauan kita.

Berikut ini ada 5 Situs belajar bahasa Inggris Online yang bisa menjadi rujukan bagi anda.

Ello.com
Elllo berfokus pada keterampilan mendengarkan bahasa Inggris. Dengan web ini, kita dapat mendengarkan pembicara dari seluruh dunia untuk topik yang berbeda, seperti olahraga, perjalanan, permainan, dan sebagainya. Ada teks naskah terkait di bawah pemutar audio.
Go4English.com
Go4English.com dimiliki oleh British Council. Situs ini menawarkan informasi belajar bahasa Inggris dan tes untuk guru, siswa dan anak-anak. Pengguna dapat belajar bahasa Inggris secara online sambil mendengarkan lagu, atau bahkan bermain game.
Fun Easy English
Fun Easy English berfokus pada tips dasar pengetahuan dan pengajaran bahasa Inggris. Materi meliputi pengucapan, tata bahasa, idiom, bahasa gaul, menulis, tes dan banyak lagi. Materi dalam website ini diluncurkan dalam format Video, selain dengan script teks dan gambar.
Exam English
Sesuai namanya, Exam English ini menyediakan berbagai tes untuk menguji kemampuan berbahasa Inggris sesuai dengan standar TOEFL CPE, KET, dan ESL / EFL. Dengan website ini, kita bisa menguji kemampuan membaca, mendengar, menulis sesuai standar grammar, dan lain-lain secara terpisah.
BBC-Learning-English
Di website BBC Learning English, kita dapat belajar tata bahasa, kosa kata, pengucapan dan sebagainya. Selain mengikuti tes, kita juga bisa mendapatkan silabus sebagai bahan pengajaran bahasa Inggris. Salah satu program yang paling menarik adalah 6 Minutes English, di mana kita dapat mendengarkan rekaman audio, yang dapat didownload baik dalam format MP3 dan PDF.
Nah, itulah 5 situs yang bisa kita gunakan untuk memprdalam bahasa Inggris. Beragam materi dan pelajaran dapat kita peroleh dengan biaya cuma-cuma. Menarik bukan? 
sumber:http://cybergodo.blogspot.com/2012/05/5-situs-rujukan-belajar-bahasa-inggris.html