Sabtu, 28 Juli 2012

5 Tips Mengambil Hati Orang Tua Kekasih

img
dok. Thinkstock

Masuk ke keluarga kekasih memang tidak mudah. Ada perasaan segan, tegang dan takut bila tidak diterima. Tapi jika Anda belum mencobanya, maka Anda tidak akan pernah mengenal orangtua kekasih.

Mengenal orangtua kekasih sangat penting untuk kemudahan hubungan asmara Anda kedepannya. Agar bisa dekat dengan keluarga besar si dia, Anda harus pintar-pintar mengambil hati mereka. Ini caranya.

1. Pilih Waktu yang Tepat
Pilih waktu yang pas saat Anda pertama kali berkunjung ke rumahnya, seperti pada saat buka puasa. Setelah itu, coba dekati salah satu anggota keluarga dia di suatu waktu. Mungkin Anda bisa membantu ibunya membuatkan minuman sambil berbincang-bincang. Atau mengajarkan adik pasangan mengerjakan tugas sekolahnya. Dengan begitu, Anda akan semakin dekat dengan keluarga kekasih dan memberikan kesan yang baik.

2. Sopan
Tata krama hal pertama yang dilihat orangtua. Bersikaplah sopan di hadapan keluarga si pacar, seperti memberikan salam atau mencium tangan orangtuanya saat datang atau pulang. Tidak hanya sikap, pakaian pun harus sopan. Hindari menggunakan pakaian mini dan terbuka saat datang ke rumah sang pacar.

3. Tawarkan Bantuan
Ketika berada di lingkungan keluarga pasangan, jangan takut atau malu untuk menawarkan bantuan. Misalnya, menawarkan diri membereskan rumah, membantu ibunya mencuci piring atau menemani ibunya berbelanja. Jika ibunya menolak, Anda jangan menyerah dan bukan berarti harus memaksa. Mungkin ada hal lain yang bisa Anda kerjakan. Setidaknya, sang ibu tahu niat tulus Anda.

4. Memberikan Pujian
Memberikan pujian membuat Anda dinilai sebagai orang yang ramah dan dapat menghargai orang lain. Tidak perlu berlebihan, cukup puji hal-hal yang memang Anda suka, seperti memuji makanan sang bunda dan mintalah resepnya. Orang akan senang jika kerja keras mereka dihargai oleh orang lain.

5. Terus Mendekatkan Diri
Sesekali tidak akan cukup untuk mengakrabkan diri dengan keluarga kekasih. Anda harus lebih sering untuk bertemu dan ngobrol dengan keluarganya agar Anda benar-benar diterima dan tidak canggung menghadapi mereka. Sesekali bawakan makanan kecil ke rumah sang kekasih, agar hubungan bisa semakin hangat.

(kik/kik)


sumber:wolipop.com