Kamis, 19 Juli 2012

7 Momen yang Tidak Tepat untuk Menjalin Hubungan

img


Ada kalanya cinta datang di saat yang tak tepat. Bukannya mendapatkan kisah asmara romantis, hubungan Anda justru berakhir di tengah jalan. Oleh karena itu, memperhatikan waktu jadian merupakan salah satu yang terpenting. Seperti yang dikutip dari Ezinearticles, ini dia beberapa momen yang tidak tepat untuk menjalin hubungan.

1. Masalah Keuangan
Salah satu dari banyak alasan mengapa hubungan percintaan tidak berjalan mulus ialah karena uang. Anda atau pasangan merasa tidak puas dengan gaji yang dimiliki atau mempunyai terlalu banyak hutang atau tagihan kartu kredit. Meskipun kedua belah pihak memiliki niat baik, namun adakalanya masalah terjadi terutama jika salah satu pasangan merasa berkontribusi lebih dibanding yang lain. Jika tidak bisa menemukan solusi, mungkin inilah saat yang tepat untuk berhenti.

2. Belum Lama Putus dari Kekasih Sebelumnya
Jika Anda atau pasangan belim lama putus dari kekasih terdahulu, maka ini merupakan momen yang tak tepat untuk menjalin cinta. Hal ini dikarenakan, Anda atau si dia belum bisa melupakan masa lalu, dan ini bisa menjadi boomerang di kemudian hari. Misalnya, dia akan selalu membandingkan Anda dengan mantannya, meskipun kadang tidak sengaja, namun akan sangat mengganggu dan menyakitkan. Ada baiknya Anda membiarkan ia pulih dari masa lalunya daripada hanya akan menjadi pelampiasan saja.

3. Hubungan Jarak Jauh
Ada beberapa pasangan yang bisa menjalani hubungan jarak jauh, dan ada pula yang tidak. Banyaknya godaan di 'tengah perjalanan' dan dan terbatasnya waktu membuat para pasangan mundur dan memilih berhenti. Belum lagi uang juga akan menjadi masalah ketika kita harus merencanakan perjalanan jauh. Beberapa orang merasa lebih mudah untuk berpisah daripada bergantung pada hubungan yang akan memberi banyak tekanan.

4. Masalah Keluarga
Sayangnya, disfungsi dalam keluarga juga dapat menghalangi Anda menjalani hubungan. Kematian, saudara yang bermasalah, atau orangtua yang terlalu protektif dapat menyebabkan akhir hubungan yang pahit.

5. Tuntutan Kerja
Tidak ada aseorang yang suka diabaikan. Terkadang pasangan tidak dapat membuat prioritas antara hubungan cinta atau pekerjaan, terlebih jika ia sedang mengincar promosi atau kemajuan karir. Mendoakan yang terbaik untuknya atau tinggalkan dia untuk sementara waktu karena tidak dapat menerima peran Anda sebagai prioritas kedua. menjadi dua pilihan yang paling banyak dilakukan.

6. Masalah Kesehatan
Masalah kesehatan yang berat juga dapat merusak hubungan asmara. Meskipun Anda ingin selalu berada di sisinya, menemaninya di saat ia sakit, namun menjalin hubungan dalam kondisi ini bukanlah ide yang baik karena ia harus sepenuhnya fokus pada masa pemulihannya.

7. Pengalaman Trauma
Jika seseorang baru saja mengalami pengalaman yang traumatis, seperti kecelakaan berat atau mengalami kekerasan, adalah ide yang baik jika Anda tidak menekannya dengan menjalin hubungan cinta. Ia perlu berkonsentrasi pada penyembuhan psikologis terlebih dulu, sebelum akhirnya berpacaran.



wolipop