Jumat, 20 Juli 2012

Ajaib! Masjid Tak Terbakar di Sebelah Rumah yang Terbakar Habis


Di balik peristiwa kebakaran yang menghanguskan 7 rumah di Tanah Abang Jakarta Pusat, ternyata ada keajaiban. Satu masjid yang terletak tepat di sebelah rumah yang terbakar habis ternyata tidak rusak sedikit pun. Menurut salah satu petugas pemadam kebakaran, hal ini disebabkan karena angin yang tidak mengarah ke masjid tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, tidak ada tanda-tanda kerusakan pada masjid bernama Al Barokah tersebut. Pemandangan ini sangat kontras dengan rumah yang persis terletak di sebelah masjid yang hangus terbakar. Masjid ini pun dijadikan sebagai tempat pengungsian bagi warga yang rumahnya terkena musibah kebakaran tersebut.

"Iya pas api membesar, angin berhembus ke barat. Ke arah yang berlawanan dengan arah masjid, jadi tidak terbakar," ujar seorang petugas Pemadam Kebakaran, Fikri saat ditemui di lokasi (2/7/2012).

Saat ini api sudah mulai berhasil dipadamkan. Sudah tidak lagi terlihat api berkobar seperti sebelumnya, hanya asap putih yang terlihat mengepul di lokasi. "Sudah padam tinggal pendinginan," ucap Fikri.


sumber : http://www.klikunic.com/2012/07/ajaib-masjid-tak-terbakar-di-sebelah.html#ixzz218wXKPpY