Selasa, 31 Juli 2012

Barang Elektronik di jalanan jepang GRATISS

Pernah membayangkan untuk mendapatkan TV atau peralatan elektronik, anda cukup berjalan di sekitar komplek perumahan dan bila menemukannya, anda bisa langsung mengambilnya secara gratis? Maksud kami yang masih dalam kondisi baik loh tapi mungkin sudah ketinggalan model.

Ini hanya bisa anda lakukan di Jepang.
Dan kalau anda beruntung, anda bisa mendapatkan barang yang masih dalam kondisi sangat baik, pemiliknya “membuangnya” karena sudah membeli model yang lebih baru.
Bagi masyarakat di sana, meletakkan peralatan elektronik yang sudah tidak terpakai di depan rumah, jauh lebih murah dibandingkan harus dibuang ke tempat pembuangan tertentu karena mereka biasanya akan dikenakan biaya yang cukup mahal, sekitar Rp. 27.000 untuk sebuah TV.
Mungkin yang menjadi pertanyaan kita semua, kenapa tidak tukar tambah saja?:-) Well, di sana mungkin tidak mengenal sistim tukar tambah.


Bagaimana dengan Indonesia?? Jangankan yang taruh di luar, di dalam rumah pun sering diambil oleh orang lain. Upppssssss…..maaf, kalau itu mungkin yang kita sebut maling.