Rabu, 18 Juli 2012

Cara Menghilangkan Kebiasaan Anjing Menjilati Anda



Jika anda mulai merasa tidak nyaman dengan jilatan-jilatan anjing dan anda menginginkan anjing kesayangan anda berhenti menjilati anda, simaklah beberapa tips dibawah ini.


Kebiasaan anjing menjilati anda dapat dihentikan dengan mudah dengan mengatakan "NO" kepada anjing atau dengan cara menghindar. Setelah beberapa hari atau beberapa minggu penolakan, biasanya kebiasaan anjing menjilati anda akan hilang. 

Sebagai tambahan, untuk mencegah anjing menjilat, anjing harus dilatih menerima respon atau perintah yang anda berikan, anda harus melakukan penyesuaian atau perubahan jika anjing anda "terlalu dimanjakan" atau terlalu disayang. Ketika anjing tersebut mencari perhatian atau mencoba untuk mendominasi pemilik, anjing tersebut harus diberikan perintah yang mudah seperti 'Sit' kemudian dibelai sebentar sebagai hadiah kepatuhan.

Disarankan anda menggunakan beberapa cara stimulus ketika anjing mulai mengganggu anda. Adapun cara tersebut termasuk mengenalkan mainan kunyah (chewable toys) yang diharapkan dapat dicari oleh anjing anda setelah di lempar, atau suara yang tajam, tujuannya adalah untuk mengubah pemikiran anjing anda untuk berhenti menjilat dan melakukan hal lain. 

Selama proses perbaikan dan perubahan ini, mungkin akan terlihat banyak sekali perilaku lainnya, seperti melolong, mondar-mandir, atau menjilati diri sendiri. Biarkan saja, perilaku ini akan hilang dalam beberapa hari.
ghiboo.com