Sabtu, 28 Juli 2012

Fakta Menakjubkan Dan Menarik Tentang Budaya China

Cina adalah, tanah daratan kuno  misterius yang meluas sampai ke area 9.596.960 km persegi. Negara ini, dengan kekayaan budaya dan tradisi kuno, melimpah sumber daya dan mineral dan telah melayani orang selama beberapa generasi. Budaya Cina indah, dengan adat khas, dikreditkan dengan empat yaitu penemuan besar, pistol bubuk, kertas, percetakan dan kompas.. Ini ketajaman dari budaya Cina juga dapat dilihat pada keunikan ditampilkan dalam seni dan kerajinan, kaligrafi, bordir, opera, lukisan dan sutra. Seni bela diri, sebuah konsep yang lumayan baru di seluruh dunia, telah menjadi bagian dari budaya Cina selama berabad-abad. Sastra China juga telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembentukan kekayaan warisan budaya ini. Masakan Cina yang lezat dan bersemangat juga luar biasa dan telah melakukan perjalanan ke sebagian besar bagian dunia untuk berubah menjadi masakan universal. Untuk fakta-fakta lebih menakjubkan dan menarik tentang budaya Cina, baca lebih lanjut!


Fakta Menakjubkan Dan  Menarik Tentang Budaya China
 -   Peradaban Cina dianggap terpanjang dan peradaban yang paling berkelanjutan dunia.
    Pada zaman dulu, diyakini bahwa Cina itu terletak di pusat dunia dan karenanya 'Cina' nama atau 'Zhong Guo, yang berarti' Bangsa Tengah 'atau' Kerajaan Tengah.
  -  Tengkorak manusia pertama, yang diperkirakan sekitar 67.000 tahun, ditemukan di Liujiang, bagian selatan Cina.
   - Dianggap salah satu yang paling menonjol perkenalan dengan budaya Tionghoa, agama Buddha diukir awal yang baru untuk agama dan filsafat di Cina, di abad kedua SM Selama periode ini, ide-ide inovatif menyebabkan desain baru, tata letak candi, gaya baru lukisan gambar, patung, perabot dll
    -Cina adalah bahasa yang paling banyak digunakan dengan sekitar 850 juta pembicara di seluruh China.
    -Dalam budaya Cina hari ini, Pemerintah Cina telah memasukkan beberapa elemen dari tradisi Cina. Berbagai bentuk sastra China, seni, musik, fashion, film dan arsitektur telah dihidupkan kembali dengan penuh semangat dengan munculnya nasionalisme Cina.
    -Peluang untuk kemajuan sosial dari Cina murni berdasarkan kinerja mereka dalam ujian kekaisaran terkemuka yang telah ada sejak 605 Masehi ini membantu Kaisar pilih birokrat terampil dan juga disempurnakan persepsi budaya di Cina.
    -Kaligrafi, sebuah praktek dekoratif tulisan tangan, dikembangkan sebagai bentuk seni di Cina, lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Saat ini, bentuk seni ini dilakukan dengan pena dan tinta khusus daripada kuas yang digunakan di masa lalu.
    -Sebelumnya, patung dan lukisan tidak signifikan dalam bentuk seni Cina tetapi dengan ikonografi Buddha, mereka mencapai tingkat yang berbeda sama sekali selama berabad-abad kelima dan keenam. Selama Abad Pertengahan, gaya seni yang menonjol adalah gaya Tibet, Mughal, dan Mongolia.
    -Ada sekitar 300 berbagai bentuk opera di Cina dengan sejarah yang kaya lebih dari 800 tahun. Cina Opera telah populer selama beberapa generasi dan menggunakan instrumen string bersama dengan bernada tinggi stylings vokal.
    -Selama Festival Musim Semi Cina, sekitar 230 juta orang kembali ke kampung halaman mereka untuk menyambut kedatangan Tahun Baru Cina. Ini adalah waktu tahun ketika angkutan umum mendapatkan sesak dengan lautan manusia dan selanjutnya, tiket meroket tarif. Cina mengamati liburan 15 hari di seluruh negara yang merupakan alasan untuk ini migrasi massal.
    -Shanghai, di Cina, dianggap sebagai kota terbesar di dunia dengan populasi 16 juta.
    -Sebagai negara multi-rasial, Cina adalah rumah bagi 56 kelompok etnis.
    -Di provinsi Sichuan Cina, populasi lebih dari penduduk total Kanada, Australia, Austria, Guatemala, Belanda, Selandia Baru, Malaysia, Portugal, dan Yunani diambil bersama-sama.
    -Kecuali Anda memiliki hubungan dekat atau hubungan dengan orang yang Anda temui, Anda tidak harus mengatasi Cina dengan nama depan. Gelar resmi atau profesional seperti "Walikota Wang" atau "Engineer Li" juga dapat digunakan untuk alamat.
    -Selama 'Lompatan Jauh ke Depan', percobaan berhasil Mao Zedong, yang merupakan langkah menuju membuat Cina, ekonomi modern, sekitar 20-30 juta orang meninggal karena kelaparan.
    -Sumpit, item peralatan makan kayu, adalah khusus dari Cina dan digunakan untuk jangkauan lebih panjang. Hal ini tidak dianggap perilaku yang baik tidak perlu untuk bermain dengan mereka. Cina lebih memilih untuk makan dengan keluarga mereka dan menggunakan higienis, tradisional dan peralatan yang dirancang dengan baik.
    -Ginseng dianggap sebagai ramuan yang paling penting dari diet Cina dan memiliki makna khusus dalam cerita rakyat dan tradisi mereka juga. Selama sekitar lima ribu tahun, jamu khusus yang wajib disertakan dalam grafik diet Cina, untuk kehidupan yang panjang dan bebas masalah.
    -Cina mengikuti tradisi yang sangat spesifik sehubungan dengan pakaian mereka. Mereka memakai warna gelap untuk upacara khusus sedangkan warna terang untuk acara kasual.
    -Salah satu kebiasaan yang lebih luas dikenal dan diikuti budaya Cina adalah memberikan telur rebus, yang diwarnai merah, untuk membuat pengumuman kelahiran.
    -Menurut budaya Cina, naga dianggap sebagai yang paling kuat dan merupakan simbol paling beruntung bagi mereka di antara semua yang lain dua belas binatang dari zodiak Tionghoa.
    -Salah satu atraksi utama dari Cina adalah 'Tembok Besar China yang lebih dari 21000 km. Atraksi lain di sini adalah 46-ton dari 'Besar Bell candi terletak di Distrik Haidian Beijing.