Kamis, 19 Juli 2012

Tips : Deteksi Gangguan Kesehatan dari Rambut




















Rambut ternyata bisa mencerminkan berbagai masalah kesehatan pada diri Anda. Gangguan yang sering Anda rasakan pada rambut ternyata menjadi tanda adanya ketidakberesan pada kesehatan Anda.

Ingin tahu indikasi kesehatan apa saja yang bisa diketahui dari masalah rambut? Cari tahu jawabannya, seperti dikutip dari laman Mirror, Jumat (30/3).

Rambut tipis
Penipisan rambut biasanya sering dialami wanita yang baru saja melahirkan dalam enam bulan terakhir, karena kehamilan dan menyusui mengambil hampir semua nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut. Namun, rambut tipis bisa menandakan Anda kekurangan zat besi. Berdasarkan sebuah survei dilakukan YouGov tahun ini, zat besi pada tubuh mempengaruhi satu dari empat rambut wanita.

Kebotakan
Kebotakan atau penipisan rambut sering dialami para pria. Penelitian di Amerika menemukan bahwa pria yang mengalami kebotakan ternyata lebih cerdas dibandingkan pria lain yang tidak mengalami kebotakan. Rata-rata mereka memiliki 4-5 poin lebih tinggi dalam tes IQ. Namun penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam i jurnal American Academy of Dermatology menunjukkan jika kebotakan juga bisa menjadi tanda adanya tumor prostat.

Rambut berketombe
Menurut para ahli, kulit kepala terkelupas dapat menjadi tanda Anda menderita stres berat. Merasa lelah terus-menerus dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh, yang mengurangi kemampuan tubuh Anda untuk melawan jamur yang menyebabkan ketombe, sehingga membiarkan jamur tersebut terus hidup di kulit kepala Anda.

Nah sekarang cek rambut anda ya...

​Ghiboo