Kamis, 19 Juli 2012

Tips Packing Sederhana




















Ketika bepergian, barang bawaan sering menjadi salah satu hal yang membuat Anda tidak nyaman karena isinya yang terlalu banyak dan tidak efisien.

Tak hanya itu terkadang kita juga sering membawa barang yang terlalu berlebihan dan membawa barang yang tidak dirasa perlu. Untuk itu berikut beberapa tip berpergian dengan barang bawaan yang ringan.

Koper yang kecil

Dengan pemilihan koper yang kecil, Anda pun akan membatasi jumlah barang yang bisa masuk ke dalam koper Anda. Sehingga barang yang akan dibawa pun tidak terlalu berlebihan dan akan terlihat simpel.

Daftar barang bawaan

Sebelum mengemas barang, ada baiknya Anda membuat daftar barang yang harus dibawa saat bepergian. Hal ini akan membantu Anda menentukan prioritas untuk barang-barang yang Anda butuhkan untuk dibawa berpergian.

Mengganti barang

Ada baiknya jika Anda membawa baju yang berbahan dasar denim diganti dengan jenis baju yang berbahan ringan, seperti berbahan dasar katun atau lainnya. Jaket wol juga bisa dijadikan rekomendasi untuk pengganti jaket kulit. Hal ini untuk efisiensi isi koper Anda dan koper tidak terlalu berat.

Peralatan mandi

Kebanyakan orang yang bepergian jarang menggunakan peralatan mandi jika telah sampai di tempat tujuan. Untuk itu Anda tidak perlu sepenuhnya meninggalkan peralatan mandi, namun usahakan untuk membawa dalam jumlah yang lebih sedikit, misalnya sabun botol berukuran mini.

Mencuci baju

Saat sedang berlibur Anda pun bisa mencuci baju, dengan demikian Anda tidak perlu membawa banyak baju dan meringankan barang bawaan Anda.

Menimbang barang

Setelah selesai mengepak seluruh barang bawaan, tidak ada salahnya untuk menimbang tas koper Anda. Jika Anda merasa keberatan dan tidak nyaman, sebaiknya Anda mengurangi isi koper Anda tersebut.

Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!​

Ghiboo.com