Jumat, 17 Agustus 2012

Bagaimana Awan Terbentuk?

 
Hm.., waktu ngeliat ke langit kita mendapati berbagai macam bentuk2 awan., ada yang lurus banyak sejajar., ada yang bergelombang., ada juga yang bergerombol kayak benang mbulet :D . Tapi tau gak se gimana awan ini terbentuk? .

Awan yang kita lihat di langit ternyata berasal dari air yang ada di daratan looh., panas dari matahari akan menyebabkan air yang ada di laut, danau, sungai, kolam, dan semua air di daratan akan menguap. Naaah uap air yang hangat ini akan bergerak naik ke atas (langit) , naik teruuusss., begitu nyampe di atas., uap air ini akan dingin. Saat mulai dingin ini nih uap air ini mengalami pengembunan (kondensasi) dan membentuk butiran2 air kecil2 :D .
Nah butiran2 lembut inilah yang kita kenal dengan awan hehehehe :D ., semakin lama butiran2 air ini berkumpul dan semakin membesar., kemudian nantinya bakal jatuh lagi ke bumi sebagai hujan hehehee.., yaah kalo kita ngebahas terbentuknya awan pastinya kagak bakal bisa lepas dari yang namanya hujan hehehehe :D . Dan dari ujan air meresap ke tanah, bergabung ke sungai, dan akhirnya ke laut yang airnya asin hehehe.., :D

Satu Lagi

Nah kadang nih karena suhu yang terlalu dingin, butiran2 air itu membeku dan membentuk es., akhirnya bakal jatuh ke bumi dan menjadi hujan es atau salju yang seperti kita kenal :) .
Yap., that’s it., moga bisa nambah info temen2 semuanya.,