Rabu, 01 Agustus 2012

Jama'ah Shalat Tarawih di London , Meluber ke Jalan-Jalan

LANTARAN keterbatasan kapasitas masjid dan banyaknya jam’ah masjid-masjid di London, kondisi ini memaksa para jam’ah shalat Tarawih di pelataran masjid dan jalan-jalan.

Dan setiap ramadhan tiba, masjid-masjid di London selalu didatangi banyak jam’ah. Senada apa yang dikatakan Murad Ayoub, juru bicara Dewan Muslim Inggris, bahwa ada 1.550 masjid dan mushola di Inggris yang menjadi tempat ibadah ribuan jamaah per-harinya.


“Inggris adalah salah satu negara terbaik dalam hal ini (toleransi), selain adanya sejumlah besar Muslim dan masjid,” kata Abu Saleh, seorang Muslim asal Suriah yang telah tinggal di Inggris selama 25 tahun. “Kegiatan ibadah bisa dilakukan tanpa penentangan dan hambatan apa pun di negeri ini.”

Inggris yang merupakan rumah bagi minoritas Muslim, adalah salah satu negara terbaik dalam hal toleransi sesama muslim dan kegiatan ibadah di sana pun dilakukan tanpa penentangan dan hambatan apa pun di negeri ini.”

Ahmad Al-Otaibi, yang juga seorang mahasiswa teknik dari Saudi, mengatakan ia menghabiskan waktu ramadhan nya selama dua minggu di london tanpa merasa kesepian, karena berbaur dengan banyak Muslim dari negara lain di masjid-masjid.
sumber:http://zilzaal.blogspot.com/2012/07/jamah-shalat-tarawih-di-london-meluber.html