Kamis, 16 Agustus 2012

Keistimewaan Lain Dari Pupil Mata

 
Hohoho.., kalo kemaren sempet nyinggu tentang mata juga mengenai mata biru orang bule., maka kali ini aku akah bahas dikit mengenai keistimewaan lain dari adanya anak mata (pupil mata) ini :) .

Yap,., kayak yang uda aku singgung di postingan mata biru., pupil mata atau biasa disebut dengan anak mata merupakan celah yang berbentuk lingkaran kecil yang lerletak di tengah-tengah iris.
Sedikit tentang pupil mata., pupil berfungsi sebagai sebagai jalan pengatur keluar masuknya cahaya ke dalam mata sebelum akhirnya ke bagian2 lain dan terjadilah proses melihat :) . Pupil mata akan membesar/melebar saat.. cahaya yang masuk ke mata terlalu banyak/menyilaukan, begitu juga sebaliknya, pupil akan menyempit kalo cahayanya redup/mimim.
Ternyata selain menyaring cahaya, pupil juga dapat memberitahukan kondisi psikologis seseorang looh :) . Misalnya nih., orang yang sedang berbohong, maka pupil mtanya akan melebar/membesar. Terus saat seseorang sedang emosi, marah atau dalam keadaan senang, pupil mata juga akan membesar. Begitu juga untuk melihat seseorang sudah meninggal, maka dapat dilihat dari ukuran pupil matanya yang melebar/membesar.
Sedangkan kondisi pupil mata yang mengecil, mengindikasikan bahwa hati seseorang dalam keadaan normal dan tenang., naah itulah keistimewaan lain dari pupil mata hehehee.., moga bisa bermanfaat :) .


sumber:http://tanyakenapa.staff.ub.ac.id/2012/07/31/apakah-keistimewaan-lain-dari-pupil-mata/