Rabu, 15 Agustus 2012

Kenapa Mata Orang Bule Berwarna Biru?

 
Diem2 ngaca di kamar., liat2 mata., mataku item ternyata :D (biasaaa., kurang kerjaan) ., ada juga nih ya yang mata berwarna biru., tuh matanya bule-bule heheheh.., kenapa bisa gitu ya?  padahal sama2 manusia-nya kan? ya iyalaah manusiaaa.., :D .

Hadeee aku ini ngomong apaan seh? -__-”  ., bikin intro sebuah postingan aja kok njlimet amet hehehee.., udah ah.., langsung aja dah hehehe.., sebelumnya mari bahas sedikit tentang bagian2 mata :) .
Pada mata terjadi proses melihat, mata orang2 timur terdiri dari bulatan warna hitam dan putih., bulatan hitam ini disebut iris. Coba lihat lebih detil di bulatan hitam ini, maka akan ada bulatan yang hitam yang lebih kecil lagi, bagian ini dinamakan pupil atau anak mata (denger2., selain sebagai pengatur cahaya yang masuk ke mata, pupil punya keistimewaan lain loh ternyata hehehe :D ) .
Naah kaitannya kenapa warna mata orang barat berwarna biru adalah karena adanya perbedaan jumlah zat melanin pada mata mereka. Zat melanin ini adalah zat pembawa warna hitam pada tubuh :) . Orang negro, orang timur, orang barat, semuanya punya zat melanin dalam mata mereka,. tapi pada orang barat memiliki sedikit melanin pada matanya, inilah sebabnya warna mata mereka jadi biru, sedangkan, beda dengan oran negro ato orang timur yang punya banyak melanin pada matanya jadi mata mereka berwarna hitam :) .
Gituuu.., tuh ceritanya hehehehe…,dikit banget yaa? hehehee.., yang penting bisa nambah pengetahuan kita smua :) . Keep sharing :) .


sumber:http://tanyakenapa.staff.ub.ac.id/2012/07/31/kenapa-mata-orang-bule-berwarna-biru/