Jumat, 17 Agustus 2012

Logo & Tema Merdeka Singapura, Indonesia, dan Malaysia 2012

Pada Bulan Agustus ini, tiga negara di Asia Tenggara akan merayakan kemerdekaannya, yakni Singapura (9 Agustus), Indonesia (17 Agustus), dan Malaysia (31 Agustus). Berikut logo dan tema Hari Merdeka ketiga negara tersebut pada tahun ini:


1. Singapore
Tema:
Loving Singapore, Our Home.
Logo bernama Orchidstar ini memadukan unsur Bunga Nasional Vanda Miss Joaquim yang melambangkan Singapura sebagai Kota Taman, bentuk hati yang melambangkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, angka 47 yang melambangkan ulang tahun ke-47, dan bentuk bintang yang melambangkan harapan. Beberapa jenis warna melambangkan harmonisasi warga Singapura berbeda-beda dari segi etnis, agama, pekerjaan, keahlian, ekonomi, dan lain-lain. Tema Loving Singapore, Our Home bermaksud mengajak rakyat Singapura untuk merefleksikan/mengekspresikan kecintaan terhadap tanah air dan bangsa, dan rasa syukur memiliki Singapura sebagai tanah air. 

2. Indonesia

Tema:
Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-Hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.
Logo ini berupa angka 67 berwarna merah-putih dengan tiga bendera yang menyerupai bentuk lidah api di bagian atas, serta tulisan KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA yang melingkar di bagian bawah. Angka 67 menunjukkan ulang tahun yang ke-67. Warna merah-putih merupakan warna nasional yang berarti keberanian dan kesucian. 

3. Malaysia
Tema:
55 Tahun Merdeka: Janji Ditepati.
Bendera berkibar merupakan simbol negara yang memamerkan pencapaian cemerlang negara. Angka 55 berwarna kuning melambangkan kedaulatan Raja dan Negara yang bertahan hingga 55 tahun. Huruf M yang kokoh melambangkan perpaduan rakyat yang utuh untuk mencapai Malaysia yang Makmur dan Maju. Huruf erdeka yang berliku-liku melambangkan tantangan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Unsur logo "1Malaysia" mencerminkan rakyat yang bersatu padu menuju satu visi membina satu negara. Tema Janji Ditepati mencerminkan kesungguhan dan komitmen pemerintah dalam menunaikan janji membawa kemajuan dan kemakmuran bagi rakyat dan negara.

sumber:http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15841580
 
 yang logo janji ditepati banyak dikritik ama warga malaysia sendiri , jadi diganti dg ini: