Senin, 13 Agustus 2012

Melihat Dua Kali Sunset dalam Sehari di Gedung Tertinggi di Dunia: Burj Khalifa

Burj Khalifa
Burj Khalifa gedung tertinggi di dunia, dengan ketinggiannya yang sangat tinggi kita dapat melihat sunset dua kali dalam sehari. Hal ini dapat dilakukan dengan cara, pertama lihat dan tunggu sunset dari dasar gedung, pada saat matahari mulai tidak terlihat berjalanlah menuju lantai paling atas gedung. Dan kita dapat melihat sunset untuk kedua kalinya. 

Hal ini dapat dilakukan pada setiap gedung tinggi, tergantung dari seberapa tinggi bangunan dan seberapa  cepat kita dapat mencapai puncak gedung. Pada saat berada di pantai pun kita dapat melakukan hal ini dan tanpa bantuan apapun. Pertama, berbaringlah di pasir pantai dengan pandangan melihat cakrawala. Ketika matahari menghilang, melompatlah secepat mungkin dan sunset akan terlihat kembali.
Semakin tinggi struktur gedung, seberapa cepat dapat menuju ke puncak gedung, semakin lama dapat melijat sunset untuk kedua kalinya. Hal ini dapat terjadi karena bentuk bumi yang melengkung, dengan berdiri tegak lurus terhadap kelengkungan, dapat kita lihat sesuatu di balik cakrawala.