Senin, 20 Agustus 2012

Stephen Wiltshire,Pelukis Detail Landscape Dengan Sekali Pandang

Stephen Wiltshire MBE, Hon.FSAI, Adalah seniman arsitektur Inggris yang telah didiagnosis menderita autisme. Dia dikenal karena kemampuannya untuk menggambar landskap berdasarkan memori lanskap setelah melihat sekali saja . Karyanya telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia.



Dia memiliki bakat khusus untuk menggambar manusia hidup, akurat representasi kota, kadang-kadang setelah hanya mengamati mereka sebentar. Dia mendapatkan penghargaan MBE untuk layanan ke dunia seni pada 2006. Ia belajar Fine Art College Seni Kota & Guilds.Pada tahun yang sama., Ia membuka sebuah galeri permanen di Arcade Royal Opera di London.

Stephen lahir di London pada tanggal 24 April 1974. Sebagai seorang anak dia bisu, dan tidak berhubungan dengan orang lain. Berumur tiga, ia didiagnosis sebagai autistik. Dia tidak berbahasa dan hidup sepenuhnya dalam dunianya sendiri.

Pada usia lima tahun, Stephen dikirim ke Sekolah Queensmill di London, di mana ia menyadari bahwa ia menikmati permainan hanya menggambar. Segera menjadi jelas ia berkomunikasi dengan dunia melalui bahasa gambar; binatang pertama, kemudian London bus, dan akhirnya bangunan. Gambar-gambar ini menunjukkan perspektif ahli, garis aneh, dan mengungkapkan sebuah kesenian bawaan alami. 
sumber:wikipedia, google.com