Kamis, 02 Agustus 2012

The Best Sunrise Spots / 5 Tempat Terbaik Melihat Sunrise

Sunrise atau matahari terbit adalah salah satu momen yang ditunggu hampir setiap orang. Lokasi sangat mempengaruhi keberhasilan Anda melihat sunrise. Di dunia, ada 5 tempat terbaik menyaksikan sunrise.

Yuk, ke sana!
Banyak tempat asyik yang dipilih orang untuk menyaksikan sunrise, tapi tahukah Anda di mana 5 tempat terbaik untuk melihat sunrise? Berikut adalah 5 tempat sunrise terbaik.

1. Candlestick Rock di Chuam



Korea Selatan ternyata tidak hanya memiliki drama yang bagus, tetapi juga spot terbaik untuk melihat sunrise, yaitu Candlestick Rock, Chuam. Chuam adalah sebuah pantai cantik di Korea Selatan yang dihiasi dengan bebatuan dan tebing-tebing tinggi.


Di balik tebing tinggi itu, Anda bisa melihat pemandangan laut lepas dengan pantai berpasir putih, dan tentu saja sunrise. Jika pernah menyaksikan video lagu kebangsaan Korea, Anda akan melihat adegan matahari terbit di balik bebatuan yang menyerupai kura-kura, katak, dan gajah. Pasti tak terlupakan.


2. Ganjeolgot Cape, Ulsan, Korea Selatan

Selain Pantai Chuam, Ganjeolgot Cape di Ulsan, Korsel juga salah satu spot terbaik untuk melihat sunrise. Tempat ini menawarkan pemandangan sunrise yang mengesankan untuk Anda. Mercusuar yang menghadap ke laut dan hutan pinus menambah pesona keindahan saat sunrise.


Di Ganjeolgot Cape, rutin diadakan Festival Matahari Terbit Tahun Baru. Biasanya festival ini diadakan setiap bulan Desember, saat matahari terbenam. Kembang api tahun baru semakin memeriahkan festival matahari ini.


3. Pantai Sanur, Bali
Tidak kalah dengan negara lain, Indonesia juga memiliki tempat sunrise terbaik. Datang saja ke Pantai Sanur, Bali. Pantai ini memang terkenal sebagai sunrise beach, karena lokasinya yang berada di sebelah timur Pulau Bali.


Posisinya yang berada di timur ini, menjadikan Sanur sebagai lokasi tepat untuk menikmati sunrise dan tempat wisata yang asyik. Bahkan, ada sebuah ruas pantai yang bernama Pantai Matahari Terbit, karena pemandangan saat matahari terbit sangat indah di sana.


4. Puncak Dieng

Sunrise adalah salah satu incaran para wisatawan jika berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng. Siapa saja yang sudah datang ke sana, pasti mengakui sunrise di Dieng memiliki pemandangan yang unik dan tidak ditemui di tempat lain.


Pemadangan sunrise ini dianggap unik karena cincin perak dan emas yang seakan melingkari matahari saat terbit. Umumnya, wisatawan bisa menikmati sunrise dai Gardu Pandang Dieng , yang berjarak sekitar 4 km sebelum masuk wilayah Dataran Tinggi Dieng.


Selain Gardu Pandang Dieng, Anda juga bisa menikmati sunrise dari Bukit Sinukir. Di sana, Anda tidak hanya bisa menikmati matahari bercincin emas dan perak, tetapi juga pemandangan lima gunung di sekeliling Dataran Tinggi Dieng dengan keadaan masih berselimut kabut, bagai salju.


5. Gunung Bromo

Gunung Bromo di Jawa Timur ternyata memiliki tempat khusus untuk melihat matahari terbit. Untuk melihatnya, Anda harus berangkat sejak tengah malam dan tiba sebelum pukul 5 pagi.

Di sana, Anda bisa melihat matahari terbit dan diselimuti kabut. Terlihat begitu anggun. Karena keindahan sunrise yang diselimuti kabut di Bromo ini sudah cukup terkenal, Anda harus menyiapkan diri berdesak-desakan dengan pengunjung lain yang juga ingin melihat sunrise.

gimana gan? berminat kesana? hehe


sumber :http://forum.detik.com/5-tempat-terbaik-didunia-untuk-melihat-sunrise-t336446.html