Minggu, 19 Agustus 2012

Tips: 4 Pedoman Pemilihan Warna Jilbab












 



KETIKA memakai jilbab banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah menentukan warna yang cocok. Pemilihan warna yang salah bisa membuat penampilan tampak berlebihan. Agar tidak terjadi pada Anda, perhatikan empat tips pedoman pemilihan warna jilbab berikut ini seperti dikutip thebestislamicclothing:

1. Dasar warna untuk jilbab

Hitam selalu menjadi warna dasar dalam setiap pilihan pakaian. Begitu pun dengan jilbab. Jilbab hitam dapat dikenakan pada hampir semua item pakaian dan cocok dikombinasikan dengan warna kontras dan motif besar yang ramai. Jika ingin mengenakan jilbab hitam, pilihlah dengan manik-manik rinci, batu atau motif untuk penampilan yang tidak terlalu gelap dan membosankan. Selain hitam, warna krem dan warna kulit bisa menjadi warna dasar karena membuat pemakainya lebih bercahaya.

2. Pilih warna solid
Jilbab berwarna solid tidak akan ketinggalan zaman. Anda pun tidak perlu menghabiskan waktu dan uang untuk membeli jilbab. Jika Anda tidak ingin terlihat terlalu polos, hiasi jilbab dengan beberapa aksesoris seperti pin jilbab, korsase atau pin panjang dengan batu yang indah.

3. Hindari menggabungkan dua motif bersamaan
Hal ini sangat berisiko jika diterapkan dalam gaya berpakaian Muslim. Agar terlihat selalu proporsional, lebih baik menggabungkan jilbab bermotif dengan pakaian berwarna netral dan asesoris.

4. Jangan gunakan warna terlalu banyak
Terlalu banyak warna pada jilbab akan membuat tampilan menjadi penuh. Jika Anda ingin memakai jilbab berwarna terang seperti oranye atau kuning, Anda harus mengenakan pakaian berwarna netral. Tetapi jika Anda masih ingin memakai warna-warna cerah untuk pakaian, cobalah untuk tidak memilih lebih dari dua warna. (*/OL-06)sumber: http://www.mediaindonesia.com