Rabu, 26 September 2012

10 Tokoh Dibalik Sejarah Gaya Tren Rambut Dunia




 

 

Pernahkah Anda bertanya siapa yang menemukan gaya rambut? Tanpa orang-orang ini, kita mungkin tak akan tahu tren gaya rambut masa kini. Berikut adalah sepuluh tokoh paling melegenda dalam sejarah fashion rambut dunia. Penasaran? Yuk simak ulasan dari Bellasugar.com berikut ini!

 

 

 

 

1. Marcel Grateau

Marcel Grateau menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dalam tata rambut modern. Pada tahun 1872, ia menemukan curling iron, sebuah variasi yang masih banyak digunakan oleh stylist profesional sampai sekarang.









2. Eugene Schueller

Eugene Schueller merupakan pendiri line fashion ternama, L'Oréa. Pada tahun 1907, ia berhasil menciptakan warna rambut modern di apartemen sendiri di Perancis. Kini, pewarna rambut sintetis buatannya menjadi produk yang paling dicari oleh para wanita di seluruh duni
 









3. Madam C.J. Walker

Madame C.J. Walker menjadi salah satu dari wanita kulit hitam paling sukses di awal tahun 1900-an. Di rumahnya sendiri, ia menciptakan produk shampo berbasis sulfur, yang digunakan untuk memerangi kerontokan rambut. Ia pun kemudian menyebarkan produk tersebut ke salon dan sekolah rambut. Selain itu, ia juga mempopulerkan gaya pelurusan rambut di kalangan wanita kulit hitam pada masanya









4. Louise Brooks

Louise Brooks membawa pengaruh besar terhadap tren gaya rambut bob berponi. Tren ini mulai berkembang pada tahun 1920-an sebagai bentuk gerakan pembebasan wanita dari rambut panjang dan masyarakat patriarkal.










5. Jean Harlow

Jean Harlow adalah seorang aktris film asal Amerika. Ia dianggap sebagai simbol seks pada tahun 1930-an, sebelum kemunculan Marilyn Monroe. Wanita berambut pirang ini juga dikenal dnegan sebutan "blonde Bombshell" and "Platinum Blonde". Bahkan, Harlow telah dinobatkan sebagai salah satu bintang film terbesar sepanjang sejarah oleh American Film Institute.


 10 Tokoh di balik sejarah tren rambut dunia

 6. Christina Jenkins
Pada tahun 1951, Christina Jenkins mengajukan hak paten atas "hair weave" (menenun rambut). Dulunya, ia adalah mantan pegawai di sebuah perusahaan wig. Jenkins berhasil menciptakan sebuah proses baru dalam menambahkan ekstensi sintetis dengan menjahit rambut pada model kepang. Kemudian, ia pun membuka sekolah tata rias sendiri untuk mengajarkan teknik tersebut.










7. Bettie Page

Siapa sih yang tak kenal Bettie Page. Model seksi asal Amerika ini berhasil menarik perhatian dunia dengan poni melengkungnya. Hebatnya, itu masih tetap populer sampai saat ini. Dita Von Teese dan Katy Perry adalah para selebritis dunia yang ikut meniru gayanya.










8. Twiggy

Twiggy menjadi contoh sempurna tentang bagaimana pengaruh memotong rambut terhadap tampilan dan karir Anda. Setelah memotong rambutnya di salon terkenal, House of Leonard, karir modellingnya langsung meroket. Akhirnya, ia pun menjadi salah satu wajah dalam pergerakan mode.










9. Vidal Sassoon

Vidal Sassoon menjadi penata rambut dari para wanita terkenal, seperti Dionne Warwick dan Nancy Kwan. Ia lebih dikenal dengan gaya rambut bob pendek pada tahun 1960-an.










10. Angela Davis

Angela Davis adalah seorang tokoh revolusioner, yang memperjuangkan hak-hak sipil kulit hitam pada tahun 1970-an. Bahkan, gaya rambutnya yang super nyentrik berhasil mencuri perhatian dunia lho. Salut!




sumber:http://www.merdeka.com/gaya/10-tokoh-di-balik-sejarah-tren-rambut-dunia/angela-davis.html