Minggu, 09 September 2012

Asal Mula kata "OMG"












Bahasa OMG sering kali kita dengar diucapkan oleh anak zaman sekarang, tapi tahukah Kamu asal bahasa OMG itu dari mana?
Sebuah surat di temukan dari tahun 1917 sekitar 100 tahun yang lalu, surat itu dikirim oleh seorang bangsawan Inggris bernama Lord Fisher, Lord Fisher menulis singkatan OMG di dalam suratnya yang ia tunjukkan kepada Winston Churchill. Dimana kala itu Winston Churchill belum berstatus sebagai Perdana Menteri Inggris.


Dia menulis sesuatu ke Churchill mengenai berita ”yang sangat menjengkelkan” yang menjadi headline surat kabar dari waktu ke waktu, Lord Fisher berkata: ”I hear that a new order of Knighthood is on the tapis – O.M.G (Oh! My! God!) Shower it on the Admiralty!!
Churchill kemudia menjawab: ”Oh Dear Fisher! Aku tertawa sekaras-kerasnya!!
Kata ‘OMG’ masuk ke dalam Oxford English Dictionary pada tahun 2011, dan umumnya digunakan di dalam sebuah percakapan untuk mengungkapkan sebuah kejutan, kegembiraan, jijik, malu dan sebagainya.
Surat ini mulai diterbitkan dalam Fisher’s Memories pada tahun 1919. Lord Fisher adalah seorang Laksamana Inggris, yang dikenang karena dirinya berada dibalik penciptaan sebuah kapal HMS Dreadnought. Meski dirinya tampak sangat revolusioner pada waktu itu, Lord Fisher malah berakhir menghancurkan Inggris untuk memimpin sebuah kekuatan angkatan laut.
Dari karya Lord Fisher yang berupa singkatan dari OMG abadi hingga sampai saat ini dan revolusioner dari salah satu bahasa slang yang paling terkenal di seluruh dunia. Akhirnya, Lord Fisher disebut-sebut sebagai orang pertama di dunia yang menggunakan istilah OMG itu. Saat itu Lord Fisher menggunakan sebuah titk pemisah dan menuliskan arti dari kata OMG itu untuk menjelaskan makna yang dimaksud.




sumber:langitberita.com