Minggu, 30 September 2012

Mata Pedih Terkena Busa Sabun, Kenapa?









Mata adalah salah satu organ tubuh yang sangat sensitif, mata akan merasa sakit meskipun hanya terkena debu, jangankan debu, terkena asap saja udah ngerasa pedih bukan? bandingkan ama organ tubuh lainnya, beda kan?

Saat mata dimasuki benda asing, maka akan menyebabkan mata iritasi, ini karena pada mata tersebar banyak saraf dan pembuluh darah, terkena rangsangan sedikit parah aja udah dapat menyebabkan mata bengkak dan kemerahan, pastinya sangat tidak nyaman bagi kita.
Kalau busa sabun yang masuk ke mata, pastinya akan lebih asik sakitnya :D ., ini karena kandungan bahan kimia yang terdapat pada sabun yang bersifat mudah melekat pada air (secara pastinya aku gak tau :D ) . Karena itu sabun lebih gampang melekat pada mata karena mata memiliki kelembapan tinggi ketimbang kulit yang kering. Ini juga alasannya kenapa mata akan perih saat terkena shampo dan hair spray.
Oya., kaitannya ama mata, ada sebuah ungkapan yang melambangkan cinta kasih orangtua kepada anaknya, seperti ini :
Bahkan aku tidak akan merasa sakit jika anakku dimasukkan ke mataku
woow.., hebat bukan? ini berarti sesakit apapun yang terjadi, orangtua bersedia melakukan apapun demi cintanya kepada sang anak :) ., sungguh cinta kasih yang besar:)




sumber:http://tanyakenapa.staff.ub.ac.id/2012/09/20/kenapa-mata-pedih-jika-terkena-busa-sabun./