Jumat, 28 September 2012

Mobil Mercy Batik Asli Satu-satunya Di Dunia










Liputan6.com, Jakarta: Mobil batik itu dibeli sang gitaris Padi itu saat Mercedes Benz sedang anniversary yang ke-50. Mobil itu sebagai bentuk penghargaan Mercy kepada Indonesia.

 Piyu "Padi" mungkin satu-satunya orang di dunia yang memiliki mobil batik. Mobil yang didapatinya melalui lelang itu memang jarang dipakai karena berbagai alasan, salah satunya takut kotor.

"Karena akan menarik perhatian. Kondisinya juga kalau dipameran pasti bagus, jadi sayang kalau dipakai sehari-hari nanti kotor dan dilihatnya nggak enak," kata Piyu usai acara "Tribute to Batik Indonesia di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Pria bernama lengkap Satrio Yudi Wahono itu membeli mobil batik itu seharga Rp 1,5 miliar. Saat itu juga, ada seorang pengusaha batik yang berani membelinya dengan mahal.

"Pada saat saya dapatkan mobil itu, langsung ada yang menawarkan dengan menambah Rp 100 juta. Pada saat hari itu juga, yang ngincer pengusaha batik juga," jelasnya.

Piyu mengaku rela membeli mobil batik mewah itu karena berbagai alasan. Terutama karena mobil itu satu-satunya dunia. "Jadi selama itu urusan karya seni, saya berusaha untuk mengapresiasikannya," tandasnya.(VNT/MEL)