Sabtu, 22 September 2012

Tips: Cara Tampil 7 Tahun Lebih Muda












Tidak perlu merogoh kantong lebih dalam untuk mendapatkan tampilan yang lebih muda. Anda hanya perlu sedikit melakukan perubahan pada kebiasaan, dan memilih produk perawatan yang benar-benar dibutuhkan. Lupakan operasi plastik dengan teknologi tinggi, ganti dengan cara berikut ini.
 
- Konsumsi susu
Jangan pernah takut dengan mitos susu yang akan membuat tubuh menjadi gendut dan berlemak. Anda dapat memilih susu rendah lemak untuk mendapatkan tubuh ideal. Mengonsumsi susu setelah latihan fisik dapat membantu menekan lemak pada tubuh.
Menurut seorang peneliti dari Mc Master University di Ontario, susu mengandung asam amino yang cukup tinggi. Kandungan ini membantu mengencangkan otot tubuh, terlebih saat Anda berdiet. Selain susu, Anda dapat menggantinya dengan yogurt, setidaknya satu setengah cangkir per hari.

- Jalan kaki 12 menit
Perlu sedikit perjuangan untuk dapat tampil cantik. Kali ini Anda harus menyediakan waktu 12 menit saja untuk melakukan jalan sehat. Sebuah penelitian dilakukan pada 66.000 orang untuk menguji ketahanan tubuh dengan berjalan kaki sejauh 7 mil. Ini untuk mendeteksi kekuatan jantung.
Anda juga dapat melakukan olahraga ringan ini selama 12 menit, 3 hingga 5 kali setiap pekan. “Saat berjalan, jaga postur tubuh agar tidak membungkuk, menjaga dagu tetap ke atas, dan bahu juga lengan membentuk sudut 90 derajat. Jangan lupa ayunkan tangan agar lebih bersemangat,” kata Greene.
Untuk tujuan menurunkan berat badan dan memangkas lemak tubuh, Anda cukup menambahkan waktu 15 hingga 30 menit.

- Cegah kerutan
Hingga saat ini tidak ada produk penangkal kerutan yang benar-benar dapat bekerja untuk hasil sempurna. Kecuali Anda melakukan penyuntikan silikon pada klinik kecantikan yang aman dan terpercaya. Itu pun harus dengan konsultasi prosedural yang tidak sederhana.
Namun, kerutan ini dapat dicegah dengan melakukan pijatan lembut dengan teknik yang benar pada wajah. Pijatan ini juga sebagai relaksasi untuk otot wajah yang sebenarnya juga mengalami kelelahan.

- Ganti menu “hijau”
Strategi untuk terlihat awet muda adalah kecantikan kulit yang terjaga. Rona kulit yang segar dan sehat bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi banyak sayuran yang mengandung hijau daun. Sayur hijau ini juga dapat memberikan kekebalan agar kulit tidak terlalu sensitif terhadap kosmetik, cuaca, atau alergi pada bahan makanan tertentu.

- Sesuaikan kebutuhan kulit
Tentu saja beda usia beda pula jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Pada usia 30 tahun, senjata yang paling baik untuk mendapatkan kulit awet muda adalah tabir surya. Selain menangkal bahaya sinar UV, tabir surya juga mencegah perubahan warna kulit yang disebabkan oleh perubahan hormon pada masa kehamilan.
Demikian menurut Eric Schweiger, seorang dokter kulit dari NYC. Untuk rambut, cukup mengurangi pemakaian alat-alat hair styling yang mengeluarkan suhu panas.
Bagaimana dengan usia 40 tahun? Anda dapat memilih produk perawatan kulit yang mengandung asam retinoat untuk meminimalkan tampilan garis dan flek pada permukaan kulit. Sementara itu, untuk rambut yang sudah mulai kehilangan kilaunya, Anda dapat menggunakan conditioner pada saat keramas.
Pada usia 50, kebutuhan kulit tentu saja lebih banyak. Gunakan serum antioksidan dan pelembab yang sekaligus mengandung tabir surya. "Ini akan membantu mengurangi garis-garis halus yang ada, keriput, dan hiperpigmentasi. Selain itu, digunakan sebagai perlindungan terhadap kerusakan kulit akibat sinar matahari," kata Dr Schweiger.
Siasati potongan rambut untuk menyembunyikan kerutan pada dahi, coba menggunakan poni agar tampil lebih muda.

- Pensil alis, eyeliner, dan lipstik

Tiga benda ini sangat pintar untuk memberikan kesan muda. Gunakan pensil alis yang memberikan efek shimmering agar bulu alis tampak lebih berkilau. Demikian juga dengan eyeliner berwarna terang yang menyegarkan mata. Untuk lipstik, cukup hiasi bibir dengan polesan warna lembut dan segar. (art)
• VIVAnews