Minggu, 02 September 2012

Unik: Cangkir Terkecil Di Dunia











Cangkir identik dengan minuman teh maupun kopi. Sesuai yang kita tahu cangkir digunakan untuk minum baik minuman apapun. Namun yang paling sering memakai cangkir adalah minuman kopi dan teh. Namun apa jadinya jika kita minum minuman dengan cangkir terkecil di dunia. Pasti rasa haus kita tidak hilang.


Ada hal unik yang di lakukan untuk memeprtingati 60 tahun singgasana Ratu Inggris sebuaah perusahan kramik asal ingris membuat Cangkir teh terkecil di dunia seperti apa.
Cangkir terkecil di dunia ini hanya memiliki ukuran  6 milimeter (mm). yang dibuat khusus untuk menandai 60 tahun Singgasana Ratu Inggris.

Cangkir paling kecil di dunia ini di buat dengan sepuhan emas 22 karat cangkir ini di hargai 137 ponsterling jika di rupiahkan Rp1,9juta (Rp14.543 per poundsterling)  diciptakan oleh seniman Karen Griffiths dan Peter Armstrong untuk perusahaan keramik bernama Stokesay Ware yang terletak di London.

“Kami berdua merasa sangat beruntung telah menghabiskan 30 tahun terakhir bekerja di sebuah industri yang sangat kreatif,” ujar Griffiths seperti ydikutip dari Daily Mail.
“Dengan perayaan Queen’s Diamond Jubilee di tahun ini, kami berharap perabot cangkir tersebut akan menarik perhatian kolektor sebagai cinderamata dari peristiwa bersejarah,” tambahnya.
Cangkir terkecil di dunia ini rencananya akan di pamerka  di National Exhibition Centre Birmingham dalam acara Miniatura pada 17 dan 18 Maret mendatang.


Sumber : http://serbatujuh.blogspot.com/2012/03/cangkir-unik-dengan-ukuran-paling-kecil.html#ixzz25JOiGrIg