Sabtu, 08 Desember 2012

10 Makanan Kaleng Teraneh di Dunia

Photobucket
SEPERTINYA olahan sayur dan buah yang dikalengkan di Indonesia terbilang biasa. Di beberapa negara bahkan menawarkan beberapa jenis bahan makanan yang ekstrim jika dibayangkan.
Sebut saja hewan buas atau serangga tidak lepas dari incaran. Berikut adalah beberapa jenis makanan kaleng teraneh.

1. Roasted Scorpion.
Photobucket 
Kalajengking merupakan salah satu jenis hewan yang berbahaya. Racunnya yang mematikan menjadikannya terbebas dari incaran manusia sebagai bahan makanan. Namun di Amerika, terdapat sebuah perusahaan yang menawarkan sensasi unik dengan sengaja membuat makanan kaleng dari kelajengking utuh yang telah dibumbui.

2. Canned cheeseburger.

Photobucket 
Kelezatan burger yang satu ini berasal dari Swedia. Meskipun terlihat seperti burger kebanyakan, Canned cheeseburger dibilang aneh karena memiliki waktu yang panjang sebelum sampai di tangan konsumen. Pasalnya, meski memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dari burger kebanyakan, Canned cheeseburger merupakan burger pertama yang dikemas dengan menggunakan kaleng.

3. Sweet Sue Canned Whole Chiecken.


Photobucket 
Jika Anda ingin membuat ayam pangang utuh, nyatanya produsen Canned Whole Chicken memberikan penawaran yang praktis. Bukan sekedar menyediakan ayam olahan yang telah dipotong-potong, namun juga mengemas ayam utuh yang siap untuk dimasak.

4. Reindeer Pate

Photobucket 
Selain daging sapi, ternyata daging rusa juga menawarkan sensasi tersendiri. Reindeer Pate merupakan makanan kalengan yang menyajikan beragam olahan daging rusa.

5. Canned Silkworm Pupae.
Photobucket 
Pupa atau kepompong bisa disulap menjadi camilan yang menggiurkan di Korea. Dengan bumbu khas, kepompong bisa menjadi penganan teman secangkir teh atau kopi.

6. Rattlesnake.
Photobucket 
Makanan kalengan yang satu ini memakai daging ular sebagai bahan baku. Dengan dioleh sedemikian rupa, Rattlesnake menjadi pilihan tepat bagi mereka pecinta kuliner yang beradrenaline tinggi.
7. Bird's Nest Drink.

Photobucket 
Sup sarang burung wallet juga tidak bisa lepas dari incaran. Selain banyak ditemukan di beberapa restoran di Cina, sup yang satu ini juga terdapat dalam produk kemasan. Makanan ini dipercaya akan meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga meningkatkan libido pada pria.

8. Pork Brains in Milk Gravy
Photobucket 
Selain menyediakan olahan daging babi, produsen Pork Brains in Milk Gravy juga menawarkan susu babi yang dipercaya menurunkan tingkat kolesterol.

9. Thai Green Curry with Crocodile.

Photobucket
Satu lagi olahan hewan buas. Adalah Thai Green Curry with Crocodile yang menawarkan makanan kemasan berbahan dasar daging buaya. Makanan yang berasal dari Thailand ini diklaim memiliki keunikan tersendiri.

10. Canned Roasted Crickets with eggs.
Disajikan dengan tekstur renyah. Disebutkan, produsen makanan kalengan tersebut telah memilih kecoa yang berkualitas sebelum diolah menjadi penganan renyah.