Sabtu, 15 Desember 2012

4 Tahap Sebelum Berpacaran Serius

Photobucket
Bisa move on dari mantan kekasih dan dekat dengan pria baru merupakan hal yang menyenangkan. Berawal dari naksir-naksiran, curhat-curhatan, semakin dekat dan akhirnya pacaran menjadi sebuah proses sebelum masuk ke arah yang lebih serius.
Menuju ke dalam sebuah hubungan pacaran yang serius memang membutuhkan proses. Memang sebaiknya Anda tidak perlu terburu-buru untuk memutuskan untuk membicarakan pernikahan. Hal itu karena, sebelum hubungan menjadi sangat serius, Anda akan melalui empat tahapan ini, seperti dirangkum eHow.



1. The Chase
Awal mula dari sebuah hubungan asmara pasti dengan pengejaran, entah siapa yang mendekati pria ataupun si wanita. Setiap orang pasti punya pengalaman, di mana kondisinya mereka ragu akan menelepon atau tidak menelepon si taksirannya, karena takut diketahui memiliki perasaan lebih. Tahapan mengejar dan masih gengsi menjadi bagian awal yang menyenangkan, karena saling bertanya-tanya bagaimana perasaan si taksirannya.

2. The Happy Cloud
The happy cloud menjadi tahapan awal Anda mulai meresemikan hubungan. Pada saat ini setiap pasangan kekasih benar-benar sedang jatuh cinta. Anda merasa dia orang terbaik dan sempurna. Anda dan kekasih tidak melakukan kesalahan, bahkan ketika menemukan kekasih bersikap buruk kalian saling saling memaklumi.

3. Confronting Reality
Setelah tahap bersenang-senang, Anda akan menghadapi si dia yang sebenarnya. Anda mulai mengenalnya sebagai pribadi yang punya kekurangan. Begitupula dengan Anda yang mulai menunjukkan sikap dan sifat asli. Pandangan Anda tentang kesempurnaan si dia juga memudar dan tergantikan dengan Anda menemukan sikap dan sifat asli si dia. Biasanya dalam tahap ini sudah mulai muncul berbagai masalah-masalah percintaan.

4. Getting Comfortable
Nyaman bukan berarti hubungan Anda selalu baik-baik saja. Justru pertengkaran dan perdebatan yang dapat membuat Anda semakin dekat satu sama lain. Jika Anda sudah melalui masa-masa bahagia maupun masa-masa sulit bersama dan dapat menyelesaikan masalah secara sehat, pada saat itulah Anda dan pasangan merasa saling nyaman. Pada tahapan ini Anda benar-benar mengenal satu sama lain, mengetahui kebiasaan baik maupun buruk dan saling mengerti. Jika Anda bisa melalui semuanya dengan sehat, maka hubungan Anda bisa bertahan lama dan dapat ke arah yang lebih serius.
(kik/kik)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com