Sabtu, 15 Desember 2012

6 Cara Terbaik Menjauhi Mantan

Photobucket
Sulit melupakan mantan? Si dia masih terus menghubungi Anda? Putus cinta itu bikin perasaan hati tidak karuan. Ingin marah tidak bisa. Ingin merajuk apa daya. Namun, cara terbaik untuk melupakan mantan adalah dengan tidak mengangkat panggilannya atau membalas SMS-nya. Susah? Berikut adalah cara terbaik untuk menjauhi mantan, seperti dilansir Boldsky.

1. Pergi dengan teman

Kenapa Anda harus meratapi nasib di rumah? Pergilah dan bersenang-senang dengan teman Anda. Bumi belum kiamat, kawan! Habiskan waktu bersama teman-teman terdekat Anda.

2. Makan apa yang Anda sukai

Makanan adalah penyembuh luka paling efektif. Setiap kali Anda merasa ingin menangis, ambilah makanan favorit Anda. Sesekali, tak ada salahnya kok melampiaskan kesedihan pada makanan.

3. Nonton TV berjam-jam

Masih ingat si mantan? Dia masih berusaha menghubungi Anda? Setiap kali Anda merasa ingin mengangkat telpon darinya, segera alihkan perhatian Anda. Menonton TV selama berjam-jam memang tidak sehat, tetapi ini cukup efektif untuk membunuh kesedihan Anda.

4. Jangan balas SMS darinya

Jika Anda ingin benar-benar putus hubungan darinya, hindari kontak dengan si dia. Entah itu SMS atau telpon.

5. Hapus nomor kontaknya

Hapus nomor kontak mantan dan apa pun yang masih Anda simpan dan bisa mengingatkan Anda tentang dirinya. Apabila Anda masih tak tega untuk melakukannya, tulis nama mantan Anda dengan julukan yang Anda benci. Semisal, dulu Anda memberinya nama kontak "beib", sekarang ganti namanya jadi "babi". Beres kan?

6. Jauhi sosial media

Untuk menghilangkan sosok mantan dari pikiran, jauhi sosial media untuk sementara waktu. Kenapa? Karena sosial media membuat Anda memiliki kesempatan untuk melihat kabarnya. Membaca update status-nya dan apa pun yang dia lakukan di sosial media. Belum lagi, kalau ada teman Anda yang bertanya tentang dirinya.

Putus cinta memang bukan hal yang mudah. Tetapi, Anda tak harus bunuh diri karenanya. Jadi, berhenti menangisi sang mantan yang tak mungkin kembali.



sumber:merdeka.com