Jumat, 22 Maret 2013

6 Manfaat Kesehatan Makan Kuaci











Kuaci biji bunga matahari adalah salah satu camilan ringan yang menyehatkan. Sebab di dalamnya mengandung magnesium, vitamin E, dan nutrisi lainnya. Simak manfaat kesehatan makan kuaci biji bunga matahari selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

  1. Kuaci biji bunga matahari adalah pengontrol kerusakan sel sehingga berperan penting dalam mencegah serangan kanker. Hal tersebut dikarenakan kuaci mengandung selenium yang merupakan musuh utama sel kanker.
  2. Kuaci juga memiliki mineral yang baik bagi kesehatan tulang. Misalnya kalsium, magnesium, dan tembaga. Sebagai bonusnya, kuaci mengandung vitamin E yang membantu penderita nyeri sendi meredakan kondisinya.
  3. Kandungan magnesium dalam kuaci adalah 'obat penenang' sehingga penggemar kuaci akan dijauhkan dari stres, migrain, dan tetap rileks.
  4. Kuaci biji bunga matahari pun mampu menyehatkan kulit dari dalam. Sebab di dalamnya mengandung vitamin E yang menjaga kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari.
  5. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh inflamasi alami seperti nyeri sendi, lesi pada lambung, dan asma bisa diredakan dengan makan kuaci. Sebab kuaci biji bunga matahari adalah sumber antioksidan yang baik.
  6. Makan satu perempat cangkir kuaci setiap hari mampu menjauhkan diri dari penyakit jantung. Pasalnya kuaci membantu tubuh menyingkirkan kolesterol jahat yang menempel pada dinding arteri.

Itulah manfaat kesehatan makan kuaci biji bunga matahari. Selain murah dan mudah didapat, kuaci ternyata memiliki banyak manfaat.