Sabtu, 23 Maret 2013

Kurangi 7 Sikap Ini Kalau Mau Makin Disayang Pasangan

Bukan hanya ketidaksetiaan atau masalah keuangan yang bisa merusak keharmonisan suatu hubungan asmara ataupun pernikahan. Sikap Anda sebagai kekasih atau istri pun terkadang membuat pasangan geram. Alhasil, pertengkaranlah yang menjadi ujungnya.


Berikut ini beberapa sikap yang wanita yang tak disukai pria saat menjalani hubungan sehingga menyebabkan pertengkaran, seperti dikutip She Knows dan Enzine Articles:

Selalu Mengeluh
Mengeluh bukan hal yang salah. Namun menjadi tidak wajar jika segala sesuatu Anda jadikan alasan untuk mengeluh. Ingat, tak ada satupun yang sempurna. Jika kesalahan kecil dari pasangan atau keadaan rumah tangga bisa menjadi bahan keluhan setiap hari, wajar rasanya jika si dia jadi tidak betah berada di sekitar Anda.

Membandingkan dengan Pria Lain
Bagaimanapun pasangan Anda adalah pria yang memiliki ego. Membandingkan dia dengan mantan kekasih atau suami dari sahabat akan membuat harga dirinya terluka. Yang paling parah, ia bisa mengira Anda menyesal telah menikah dengannya.

Selalu Menyalahkan
Menjadikan pasangan sebagai 'kambing hitam' atas segala hal, termasuk ketidakbahagiaan Anda adalah ide buruk. Sebuah hubungan dibangun lewat komitmen Anda dan pasangan. Ketidakbahagiaan Anda tidak selalu disebabkan oleh pasangan, mungkin saja perasaan itu datang karena Anda tak pernah bersyukur.

Tak Pernah Mendengarkan
Komunikasi, poin utama menjaga keutuhan sebuah hubungan baik itu pacaran ataupun pernikahan. Komunikasi yang baik berjalan dua arah. Saat Anda tak lagi mau mendengar keluhan serta masukan dari si dia, maka dapat dipastikan komunikasi itu tak berjalan sebagaimana mestinya. Itulah yang menjadi awal kehancuran hubunagn asmara atau rumah tangga Anda.

Ketergantungan
Menjalin hubungan bukan berarti bersama-sama sepanjang waktu. Sebuah hubungan bisa awet, jika masing-masing orang di dalamnya memiliki kesempatan untuk mengembangkan dirinya.

Marah-marah
Melihat kebiasaan atau sikap pasangan yang menjengkelkan memang bisa menyulut emosi. Namun kalau emosi itu disalurkan dengan marah-marah tanpa henti, tentu si dia bisa jadi jengkel. Ketimbang marah-marah, coba tenangkan diri, lalu bicarakan permasalahan yang ada.

Terlalu Curiga
Beberapa wanita kerap merasa tidak percaya pada pasangannya. Mereka akhirnya melakukan hal-hal yang membuat pria kesal, seperti selalu mengecek uangnya, BlackBerry, email, sosial media, dan masih banyak lagi. Semua sikap terlalu curiga itu menandakan Anda merasa tidak aman. Pasangan pun lama-lama bisa jengah.

(eny/eny)


sumber : wolipop.com