Jumat, 12 April 2013

5 Tanda Kecanduan Alkohol

Banyak cara yang dilakukan oleh seseorang untuk menghilangkan stres. Salah satunya adalah mengonsumsi alkohol. Namun hati-hati, terlalu banyak mengonsumsi alkohol bisa menyebabkan kecanduan. Kebanyakan orang yang sering mengonsumsi alkohol tanpa sadar telah mengalami kecanduan.
Lantas, bagaimana cara mengetahui jika Anda kecanduan alkohol? Berikut adalah beberapa tandanya,
seperti dilansir oleh Health Me Up (09/04).
1. Anda memerlukan alkohol setiap waktu, dan tak memperhatikan berapa kali Anda meminumnya. Selain itu, Anda tak memiliki daya untuk menghentikan konsumsi alkohol ketika sudah meminumnya.
2. Anda bangun tidur dan langsung mencari alkohol. Mungkin ini tak realistis. Namun dibandingkan minuman lain, Anda mulai lebih menyukai alkohol.
3. Anda minum alkohol untuk mendapatkan rasa mabuk. Rasa tersebut membuat Anda melupakan realita namun secara bersamaan Anda juga menyadari bahwa Anda tak bisa menghindari masalah yang ada dengan minum-minum.
4. Ketika tak mengonsumsi alkohol Anda mulai merasakan hal yang aneh pada tubuh seperti berkeringat, kehilangan nafsu makan, dan frustasi.
5. Kecanduan pada alkohol membuat Anda dijauhi secara sosial. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol juga membuat Anda tak ingin banyak bersosialisasi.
Itulah beberapa tanda ketika Anda terlalu banyak mengonsumsi alkohol dan mulai mengalami kecanduan. Hati-hati, segera kurangi konsumsi alkohol dan minta bantuan ahli jika Anda mulai mengalaminya.