Senin, 08 April 2013

7 Gerai McDonald's Terkeren Di Dunia

Berikut ini 7 Gerai McDonald's Terkeren dari Seluruh Dunia, manakah yang paling keren?
1. New Hyde Park, Amerika Serikat
 Tadinya, McDonald's ingin menghancurkan rumah bergaya Georgia ini dan membangun restoran biasa di atas lahan tersebut. Namun, warga setempat berusaha mempertahankan bangunan yang didirikan tahun 1975 ini sebagai landmark wilayah tersebut. Jadilah gerai McDonald's cantik yang memiliki beranda serta tangga besar.

 2. Dallas, Amerika Serikat
Di sini, Anda akan menemukan kotak Happy Meal terbesar di dunia dalam bentuk bangunan. Di dalamnya juga terdapat hamburger, French fries, dan Coca-cola ukuran serba besar yang dijadikan tempat bermain anak-anak. Tak hanya itu, tampilan mewah juga dapat dilihat di sini. Mulai dari lampu gantung kristal dari Austria, wallpaper Ralph Lauren, lantai granit, hingga booth mahoni.

3. Roswell, Amerika Serikat
Wow, ada piringan UFO di Roswell! Ternyata, bangunan tersebut adalah restoran McDonald's dengan lampu-lampu merah dan kuning di luarnya. Di ruang bermainnya juga ada roket terbang yang dinaiki Ronald McDonalds.

4. Roma, Italia
Saat memasuki restoran satu ini, mungkin Anda jadi sangsi apakah Anda benar masuk ke McDonald's atau salah mampir ke restoran fine dining. Ya, gerai McDonald's di Roma ini penuh dengan marmer dan mozaik, berusaha berbaur dengan lingkungan sekitarnya yang tampak sangat Eropa. Maklum saja, outlet yang menyediakan salad bar besar dan pastry ini terletak bersebelahan dengan monumen Spanish Steps.
5. Taupo, Selandia Baru
Bersantap di atas pesawat mungkin sudah biasa. Bagaimana dengan makan di dalam restoran yang seperti pesawat? Terdapat kursi-kursi di dalamnya untuk bersantap. Andapun dapat melihat bagian cockpit pesawat DC3 yang sudah tak beroperasi lagi.

 6. Ulsan, Korea Selatan

Di Ulsan, ada restoran McDonald's mungil dan drive-thru yang terletak di kompleks yang sama dengan pom bensin. Yang unik adalah atap tinggi berbentuk seperti sayap dengan lampu-lampu warna ungu. Atap besar tersebut menaungi restoran sekaligus pom bensin.

7.Batumi, Georgia
Sejak berdiri Oktober 2012, gerai McDonald's di Batumi, Georgia, menjadi landmark kota tersebut. Bagaimana tidak? Siapapun akan terpukau oleh kemodernan bangunannya yang dikelilingi kaca. Jika dilihat dari atas, restoran ini seperti segitiga dengan salah satu ujung membulat.

Namun, jika dilihat dari samping, bangunan besar ini tampak seperti kepala burung dan paruhnya. Yang tampak seperti paruhnya adalah atap sebuah pom bensin. Pintu masuk McDonald's-nya sendiri terdapat di 'belakang kepala burung' atau ujung yang membulat.

Sebenarnya bagian dalam restoran ini berbentuk bundar. Area makannya berundak-undak. Di atas atap pom bensin terdapat taman yang diletakkan miring. Bangunan besar inipun dikelilingi oleh kolam. Wah, cantiknya!

Konsep ini diciptakan oleh KHMALADZE Architects. Menurut situs Architizer (02/04/13), mereka diminta merancang perpaduan pom bensin dan tempat makan yang terletak di tengah kota dan dikelilingi lalu lintas ramai.

sumber :http://food.detik.com/