Minggu, 12 Mei 2013

3 Pertanyaan Aneh & Memalukan Seputar Seks

Hubungan seksual adalah hal yang sangat pribadi bagi banyak orang. Sehingga menanyakan atau berkonsultasi seputar masalah seks bagi beberapa orang masih terlihat tabu. Meski begitu, tentunya Anda tak bisa mendiamkan beberapa pertanyaan seputar masalah seks yang Anda alami.
Beberapa pertanyaan bahkan mungkin tergolong aneh dan bisa membuat malu jika ditanyakan pada dokter. Berikut adalah beberapa pertanyaan aneh seputar seks yang dianggap memalukan oleh banyak orang, beserta jawabannya, seperti dilansir oleh Huffington Post (22/04/13).

1. Buang air kecil saat bercinta

Apakah normal jika tiba-tiba ingin buang air kecil saat berhubungan seksual?
Jika Anda merasa tiba-tiba ada bagian yang basah saat bercinta, coba cari tahu dulu dari mana datangnya. Anda bisa mencoba menciumnya secara diam-diam juga. Jika baunya seperti urin, maka jelas, itu adalah urin. Menurut Lauren Streicher, MD, ginekolog dari Northwestern University's Feinberg School, beberapa posisi seks bisa terlalu menekan kandung kemih dan menyebabkan urin keluar. Selain itu, meski sudah ke kamar mandi, sedikit cairan urin bisa saja masih tersisa di kandung kemih, sehingga bisa keluar ketika tertekan.
Jika ini terjadi sesekali, tak masalah. Namun jika ini sering terjadi, mungkin ada yang tak beres dengan kandung kemih atau alat kelamin Anda. Ada baiknya melakukan beberapa olahraga untuk mengencangkan otot pelvis, seperti Kegel, atau konsultasikan pada dokter.


2. Tertawa saat bercinta

Mengapa terkadang saya ingin menangis atau tertawa saat bercinta?
Debby Herbenic, peneliti dari Center for Sexual Health Promotion di Indiana University menjelaskan bahwa seks adalah kejadian yang mempengaruhi emosi dan saraf. Ini berarti bercinta dengan orang lain bisa memunculkan perasaan yang tak terduga. Reaksi emosi biasanya dipengaruhi oleh hormon, misalkan ketika Anda sedang menstruasi atau menjalani hubungan yang kurang sehat. Emosi ini bisa terbawa hingga saat bercinta dan menyebabkan Anda bereaksi dengan tak wajar, seperti ingin menangis atau bahkan tertawa terbahak-bahak.


3. Vagina kering

Vagina sangat kering meski tak mengalami menopause?
Ada banyak faktor yang menyebabkan vagina kering dan tak mengeluarkan cairan pelumas alaminya. Hal ini disebabkan oleh hormon yang terganggu atau aliran darah yang tak lancar. Beberapa wanita juga mengonsumsi kontrasepsi oral yang menyebabkan kekeringan di daerah vagina. Beberapa penyebab lain yang tidak berhubungan dengan usia adalah kemoterapi, diabetes, atau menyusui.

sumber