Jumat, 31 Mei 2013

7 Fakta Unik Pemain Sepak Bola Eropa yang Beragama Islam

Mungkin para pembaca sudah mengetahui bahwa banyak pemain sepak bola eropa yang beragama Islam. Tapi beberapa diantaranya mempunyai kisah kisah unik dalam perjalanan hidupnya sebagai pesepakbola Islam. Berikut kisahnya :


1. Stephen Appiah
Sempat bingung di awal karirnya di Italia karena sulit menemukan makanan yang halal.

2. Frederic Kanoute
sempat menolak memakai kostum klub yang disponsori rumah judi bahkan hingga ditutupi. Belakangan setelah berkonsultasi dengan penasehat spiritualnya dia melunak. Karena sponsor klubnya menjanjikan bahwa sebagian keuntungan digunakan untuk sosial.

3. Rami Shaaban
mengaku hidup dengan panduan Al Quran. Kiper timnas Swedia ini senantiasa melafalkan beberapa ayat sebelum bertanding.

4. Kolo Toure
merasa sebagai seorang muslim dia harus menghormati orang lain. Kesuksesan dirinya selalu disebutnya berkat doanya kepada Allah.

5. Frank Ribery
mengakui bahwa Islam adalah sumber kekuatannnya di dalam dan di luar lapangan. Terutama ketika ia sempat mengalami masa sulit dalam karir dan ia menemukan Islam yang memberi kedamaian.

6. Robie Van Persie
Dia berpindah keagama Islam karena menikahi wanita yang beragama Islam.

7. Islam KTP
Ibrahimovic dan Zinadine Zidane juga beragama Islam, akan tetapi mereka mengaku tidak mengikuti ajaran Islam yang benar. kirain ane yang Islam KTP cuma orang Indonesia doang, ga taunya pemain bola berkelas dunia juga ada yg gitu gan

sumber: