Jumat, 05 Juli 2013

7 Menit Kehidupan Setelah Kematian

Taukah kamu bahwa setelah mati , otak manusia akan tetap bekerja selama 7 menit ? dan dalam tujuh menit ini , kita akan mengulang kembali seluruh kejadian dalam hidup kita, dalam sebuah mimpi. mengerikan ?

Setelah mendengar cerita tentang 7 menit kehidupan setelah kematian yang akan kita alami. Saya mencoba mencari tentang ini di dunia maya. Banyak informasi mengenai masalah ini , tapi saya tidak menemukan penelitian yang valid yang menjelaskannya secara ilmiah. Banyak cerita juga tentang apa yang akan kita alami dalam 7 menit tersebut. Terlepas dari benar atau tidak akan adanya 7 menit kehidupan setelah manusia mati ini , saya akan coba bahas apa yang akan kita alami dalam 7 menit berdasarkan versi cerita yang paling saya suka, jika kehidupan itu memang benar ada...

1. Menit Pertama

Di menit pertama ini , kita akan mengalami kembali masa ketika kita baru dilahirkan kedunia.
Disini kita akan melihat wajah orang pertama yang kita lihat ketika kita lahir , dokter yang membantu kelahiran kita , atau untuk anda yang masih tradisional saya akan bilang itu , dukun beranak.

Anda akan melihat wajah seorang wanita yang telah menjadi ibu anda untuk pertama kalinya. Lalu anda akan melihat wajah seorang pria yang telah menjadi seorang pria, yang tersenyum lebar.

Perasaan yang anda rasakan saat melihat kedua orang tua anda di momment ini , bergantung pada apa yang anda rasakan pada mereka disepanjang kehidupan anda. Bisa jadi cinta , atau benci…

2. Menit kedua

Di menit kedua , anda akan mengulang kembali pengalaman bersama sahabat sahabat anda , dari yang terbaik hingga yang terburuk.

Masa ketika anda tertawa bersama , menangis , bercerita , saling mendukung , pertengkeran , berdebat , hingga perpisahan dengan mereka.

3. Menit Ketiga

Dimenit ketiga , anda akan mengingat orang orang yang pernah anda cintai , dalam menit ini , anda akan jatuh cinta lagi pada mereka semua.

Dimulai dengan cinta pertama , dimana untuk pertama kalinya anda sadar bahwa anda jatuh cinta.

Anda akan ingat , bagaimana senyumannya bisa membuat anda gila. bagaimana anda rela melakukan apa saja untuk membuatnya bahagia. bagaimana anda tak bisa jauh darinya.

Dilanjutkan dengan masa ketika anda patah hati , menjalani masa masa sendirian , masa dimana anda bersumpah bahwa cinta itu tak pernah ada. Kemudian sampai ketika anda menemukan kembali orang yang membuat anda jatuh cinta lagi.

4. Menit keempat.

Di menit ini , anda akan kembali ke masa masa terburuk dalam hidup anda. Anda akan kembali kemasa ketika anda pertama kali merasakan patah hati. Masa ketika anda harus melihat orang orang yang anda sayangi meninggal dunia.

Anda akan ingat , bagaimana anda membenci seseorang , dan dia juga membenci anda.

Anda akan ingat bagaimana anda menemukan seseorang yang anda cintai , tapi tak bisa anda miliki.

Mana yang paling menyakitkan dari semua itu ? Kematian ? Patah hati ? Permusuhan ? Kamu sendiri yang menentukan.

5. Menit kelima

Di menit kelima , kamu akan ingat semua pelajaran yang pernah kamu dapat. Pelajaran sekolah ? Bukan !
Pelajaran besar tentang hidup.

Pelaran tentang kebahagian

Pelajaran tentang kesedihan

Pelajaran tentang persahabatan

Pelajaran tentang cinta

Pelajaran tentang kebencian

Pelajaran tentang kehilangan…

6. Menit keenam

Di menit ini , kita akan mengalami kembali segala sesuatu tentang diri kita.

Bagaimana kita berbicara , berjalan , bernyanyi , tertawa , bermain gitar , menangis. Bagaimana bentuk wajah kita , tubuh kita. Apakah kita mensyukri atau tidak menerimanya ? Putuskan sendiri.

7. Menit ketujuh.


Di menit terakhir ini , saya tidak menemukan dengan pasti apa yang akan kita alami. Tapi yang pasti , dimenit terakhir ini , kita akan kembali ke kejadian yang paling berarti di sepanjang hidup kita. Bisa jadi kejadian baik atau buruk. Tak ada yang tau pasti. yang pasti kita akan menemukan jawaban dari seluruh kehidupan kita. jawaban yang tak pernah kita dapat semasa hidup.



Kitalah yang menentukan bagaimana 7 menit terakhir kehidupan itu akan kita alami. Jalanilah hidup , dan lakukan yang terbaik.

Forget who hurts you yesterday, but don’t forget who loves you everyday. Forget the past that made you cry and focus on the present that completes your smile…


dan terakhir….

ARE YOU SURE YOU STILL ALIVE , OR YOU JUST FLASHBACK YOUR LIVE ON THOSE LAST SEVEN MINUTES???!!! WHO KNOWS?!!!