Kamis, 01 Agustus 2013

5 Patung Teraneh di Dunia Sepakbola

 
Patung sepakbola umumnya dibuat untuk menghormati seorang legenda atas prestasinya. Namun, ada juga sejumlah pemain narsis yang membuat patung diri mereka sendiri.
Selain karena narsis, ada juga patung-patung aneh yang dibuat karena momen-momen bersejarah. Sundulan Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi misalnya. Ini adalah salah satu momen aneh di Piala Dunia 2006 yang diabadikan dalam sebuah patung.

Berikut patung-patung aneh di dunia sepakbola:

1. Mario Balotelli

Mario Balotelli
Striker AC Milan ini memesan patung dirinya sendiri. Posenya adalah ketika ia merayakan gol ke gawang Jerman di semifinal Piala Eropa 2012. Balotelli berdiri tegak, tanpa baju dan memamerkan otot-ototnya seperti Hulk.


2. Luis Nani

Luis Nani

Pemain Manchester United ini juga memesan patung dirinya sendiri. Patung tersebut ia pamerkan di rumahnya. Patung itu mengenakan seragam MU dan ada nama Nani serta nomor 17 di belakangnya.

"Terkadang rasanya aneh ketika Nani berdiri di sebelah patungnya sendiri. Karena, keduanya sangat mirip," ucap salah satu sumber yang mengunjungi rumah Nani kepada The Sun.


3. Carlos Valderrama



Seorang seniman Kolombia, Amilkar Ariza membangun patung mantan pemain Deportivo Cali, Carlos Valderrama. Patung tersebut terbuat dari perunggu dan dipajang di lingkungan Stadion Eduardo Santos, Santa Marta, kota kelahiran Valderrama.


4. Zinedine Zidane dan Marco Materazzi

Salah satu momen bersejarah di Piala Dunia 2006, yakni tandukan Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi di final diabadikan dalam sebuah patung. Patung tersebut dipajang di pusat kota Paris, Prancis.

Materazzi sama sekali tak keberatan dengan patung ini. Ia bahkan pernah berpose di bawah patung tersebut dan memamerkannya di akun twitter.


5. Michael Jackson



Nama yang satu ini memang bukan pemain sepakbola. Namun, bos Fulham, Mohamed Al Fayed merupakan penggemar berat King of Pop tersebut. Saking sukanya, Al Fayed bahkan membuat patung Jackson di depan markas Fulham, Craven Cottage.