Sabtu, 17 Agustus 2013

Google Doodle 17-08-2013 : HUT Kemerdekaan RI ke-68

Pagi gansist, gimana rasanya hirup udara pagi ini..?? Segar bukan. Yaaa,, udara yang beraroma Kemerdekaan RI. Kita layak untuk syukuri atas keberkahan ini.
Bahkan Mesin Raksasa Search Engine Dunia aja, Google ikut rayain Kemerdekaan Kita.
Untuk kesekian kalinya, raksasa mesin pencari dunia, Google, ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Untuk perayaan kemerdekaan Indonesia ke 68, Google memberikan penghormatan dengan memasang Google Doodle bernuansa bendera merah putih lengkap dengan burung Garuda.
ni merupakan tahun kelima bagi Google ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Pada tahun 2009, Google Doodle tampil dengan nuansa merah putih, sesuai bendera negara Indonesia.
Pada tahun 2010, Google kembali merayakan kemerdekaan Indonesia dengan menampilkan Google Doodle penari bali dan bunga khas Indonesia.
Pada tahun 2011, perayaan kemerdekaan Indonesia ala Google terlihat semarak dengan tampilkan seorang anak yang bergembira melakukan aksi panjat pinang. Sebuah aktivitas perayaan khas Indonesia untuk dilihat seluruh pengguna Google di dunia.
Tema yang hampir sama, juga ditampilkan Google untuk perayaan kemerdekaan Indonesia tahun 2012. Namun kali ini, perayaan kemerdekaan menggambarkan sekumpulan anak-anak sedang berlomba. Dua anak di sebelah kiri bertanding mengambil koin yang ditanam dalam semangka, satu anak di tengah coba menghabiskan kerupuk, dan dua anak lain asyik bermain balap karung.
Dalam laman resminya, Google menulis hari ini merupakan peringatan ke-68 Kemerdekaan Indonesia sejak tahun 1945. Inilah negara dengan 17.000 lebih pulau, 33 propinsi, dan ratusan suku dengan ribuan bahasa serta budayanya..
Setidaknya dengan tampilkan Google Doodle ini, menyiratkan satu kebanggaan bagi Indonesia untuk dikenal dunia sebagai negara berdaulat dan merdeka.